Beginilah Gambaran Acara-acara TV 2013 di Indonesia (Komik)

Artikel terkait : Beginilah Gambaran Acara-acara TV 2013 di Indonesia (Komik)

Postingan perdana nih gan, jadi tolong ya commentnya ya agan2 yang baca dengan meninggalkan komentar. Maklum gan ane masih blogger nyubi.

Ok, langsung ke topik. Agan2 pasti dah pada pernah kan nonton acara2 TV dibawah ini?. Acara2 yang ane posting dibawah ini khusus yang genre hiburan gan, soalnya kali ane liat2 dan telaah dengan seksama acara2 TV ini lebih banyak segi tidak mendidiknya daripada hiburannya. Sekarang, mari kita kupas satu-persatu. Tapi Lewat komik aja ya gan.




1.     Gosip Murah Meriah Setajam Singlet (Acara singlet dan para sekutunya)
Gosip Murah Meriah Setajam Singlet

Liat deh gambar diatas, pastinya udah pada tau kan itu program apaan?. Itu tuh program yang bahasa indonesianya pake style baca syair.
Nyang bikin heran ngapain coba ngomongnya harus pake gaya kaya gitu. Mulut dimonyongin, gaya tangan dan cara berdiri dibuat kaya paduan suara, ngapain cobaa?. Yang paling bikin kesel apalagi kalo bukan intonasi suara yang udah kaya mak lampir baru ketemu sama kuntung (kuntilanak gelantungan).
Yang paling bikin ane sebel lagi nih gan, ini acara bisa dapet banyak penghargaan. Emang bener kata kakek ane gan, “hidup itu penuh misteri”.


2.     Sinetron Kejar Layangan
Sinetron Kejar Layangan

Nah kalo gambar diatas, itu adalah program TV yang bikin suami istri berantem karna  rebutan remote TV. Emang ane akuin sih gan ada sisi mendidiknya juga, misalnya biar setiap orang bersabar akan cobaan
.Tapi tetep gan sisi tidak mendidiknya lebih banyak, liat aja contohnya sinetron yang isinya anak2 smp pada pacaran dah kaya orang dewasa.  Sadar nyet sadar..!!, pipis aja belom pada lurus berak masih dicebokin emaknya udah berani grepe2 cewek. Yang ane heran gan, koq acara beginian ratingnya koq tinggi2 ya?, emang separah inikah selera orang2 indonesia. Hiks hiks, miris ane gan, mendingan langsung ke no.3 aja, takut mewek ane gan.



3.     Reality Show (Katanya sih, tapi koq kaya gak real ya)
Reality Show

Kalo ngeliat gambar diatas ane mau muntah aja rasanya. Gak tau kenapa ya gan, tapi setiap ngeliat gambar diatas bikin ane keinget ame acara hipnotis (katanya rileksasi gan).Kalo gak salah suka2 Kroya ye nama acaranya?. Emang ada hipnotis yang begituan gan?. Ketauan banget kan boongnya. Tapi ada yang bikin ane salut sama acara enih gan, aktingnya bener2 bagus gan. Jauh bagusan ini mah gan kalo dibandingin sinetron zaman sekarang, 2 Jempol deh buat akting mereka




4.     Talkshow Talkshow


Kalo ini sih kritiknya dikit aja. Paling yang nggak ane suka disini itu yang ada penonton bayaran buat diledekin doing dengan iming2 50 rebu. Ini gak kelewat batas yah?, karena ampe adek sama kakak kandungnya dibikin jadi penonton bayaran. Kalo ane sih sebagai pembawa acaranya agak malu ya gan, gak tau deh ama hostnya si tukul berwarna. Itu aja sih tentang ni acara coz menurut ane masih banyak juga sisi positif tentang acara ini.


5.     BencongersBencongers


Ini nih acara nyang paling ane gak suka bumi maupun aherat gan. Kalo dikupas satu2 gak bakas abis kejelekan enih acara molai dari hostnya nyang lawakannya hampir 80% cuma dari ngejelekin orang laen gan. Tapi ada aja sih penonton yang ketawa ama lawakan enih. Gemana gak ketawa gan?, kana da penba nya (penonton bayaran) yang ketawa maksa demi 100 rebu. Yah refleks alami manusia pasti ketawa kan gan karena denger orang ketawa juga. Kalo gak salah enih acara pernah kena kasus ya salah satu hostnya, itu tuh nyang hostnya cowok tomboy gan. Yang bikin ane heran masih ada aja yang nonton enih acara. Alur cerita udah gak jelas, lawakan paling garing ada disini juga.


6.     Lawakan Alay
Lawakan Alay


Ini nih yang katanya lawakan zaman sekarang, kalo ane sih mending nonton kucing kawin deh daripada dipaksa nonton yang beginian. Liat aja lawakannya gan, jujur kalo Cuma ngejek2 doang mah anak SMP juga bisa kaleee. Kalo yang beginian masih ada ampe 2014, gak tau deh gimana cara ngomong anak2 abg 2014.


7.     YKS (Yuk Kita Selonjoran)YKS (Yuk Kita Selonjoran)


Kalo enih acara sih masih temenan ama bencongers gan (no.5) . Mulai dari joget2 gak jelas, lawakan super garing yang garingnya ngalahin garingnya pas harus ada di urutan ke 1000 antrean pas beli tiket buat nonton bola. Emang zaman sekarang semuanya serba digoyang gan,apa2 jadi dibuat goyang. Kalo ane liat sih gan orang2 yang pada nonton acara ini di studionya paling dateng cuma buat joget2 sama buat ikutan games berhadiahnya doang, kan kalo gak salah ini pake penonton bayarannya eli sumonyong juga ye gan?. Enih acara molai dari lawakan, games, ampe yang ada live bandnya super garing menurut ane. Ampe kru2 acaranya pada ampe ikutan gan (bencongers ANTEPE, DAHSROT CCTI, YKS TRANSFORMERS TV, agan tambahin deh kalo masih ada). Gini nih acara2 yang gak ada konsep, jadi jalannya juga awur-awuran.



Tambahan dari agan RHYAN SS
Klik show untuk melihat
agree 10.000 % maz broe'r...

kalo ane sich cm amo nambain opini lewat kata2 doang nich, tapee maklum laah kalo tanpa karikatur (bukan ga bisa tp ga sempet ma daily-gawean) :
=====
Memang udah saatnya publik mengkritisi program/acara2 per’TV’an indonesia atopun rubrik2 liputan media online yg hanya menguntungkan artis” yg ktnya slebritis tp justru ga etis atopun produser atopun televisi itu sendiri dalam menangguk keuntungan materi 

biar ga dicap maen2…skalian aj BOIKOT yg namanya: acara/program televisi yg cm menampilkan artis2 kortroversial and karbitan yg ngakunya selebritis tp ga etis...mirisnya lagee diantara mereka2 saat ini pernah/sedang terlibat dgn masalah2 hukum/sosial seperti terlibat kontroversi hubungan pribadi/rumah tangga, pemeran/pelaku video mesum, kepemilikan & penggunaan narkoba, penghinaan/pencemaran nama baik ataupun kelakuan2 sensasional lebeh lainnya, yang justru malah dipake kembali untuk mendongkrak rating dan iklan didalam memandu tayangan2 yg ga jelas juntrungannya, norax + ga bermutu/ga berbobot, kasar, sedikit cabul & ga mendidik…

bila perlu BERANGUS+BREDEL jg tayangan2 gak jelas dan makSIAT yg ga b’manfaAT macam ndangdut2 erotis, reality show alay, sinetron2 hedon, goyang2 cabul, gosip2 ember & film” mistik yg mesum karena semuanya akan b’akibat fatal thd jiwa/perilaku pemirsa terutama anak2 dibawah umur sehingga pola pikir mereka terbuai dan terlena utk mencontoh kelakuan2 yg tdk pantas & b’dampak negatif thd mental/iman generasi masadepan INDONESIA....
~.~
Dan…ternyata oh ternyata memang isu2 ttg stigma dan dampak negatif acara/pertelevisian Indenesia masa kini emang udah mencapai titik nadir dan membuat sebagian publik ge[RAH] dan ma[RAH]__jeng[KEL] & mang[KEL]___nye[SEL] dan ke[SEL]__ngeliat tontonan2 + tayangan2 mereka hanya menitikberatkan hal2 dan sesuatu yang bersifat ngi[BUL], nge[BUL] n’ ca[BUL]…….and Ga’ salah jg emang kalo segelintir orang2 yg bergaya bak ’seLebritis’ merupakan representasi dari [SE]kumpulan [LEB]ay a[RTI]s eroti[S]___karena ternyata secara de facto dalam 1 dekade terakhir memang hal2 yang lebih menonjol dari para pesoh[OR] yg katanya punya pam[OR] gembar-gemb[OR] ini adalah para model2 glam[OR] yg semata2 hanyalah para perin[TIS] ero[TIS] yang gak e[TIS]____

~..~
oleh karena Itulah mengapa kelakuan2 abg2/remaja bahkan orang2 dewasa masa kini sebagian besar juga telah terkontaminasi dengan tayangan2 yg hanya menonjolkan dan mengumbar adegan2, gaya2, dialog2 or goyangan2 pornoaksi nan cabul sehingga secara tdk langsung pola pikir mereka terbuai untuk mencontoh gaya hidup n kelakuan2 yang dipertontonkan secara tdk layak oleh tayangan2 tersebut....yg mirisnya itu semua terjadi justru akibat andil & dukungan paham liberalisme dunia hiburan tanah air yang mengedepankan doktrin2 dan ajaran2 perilaku dan gaya yang bersifat wah, glamor, sensational, materialis, plagiat, sekuler, konsumtif dan hedonis hingga permissif sampai-sampai terbawa dan terbentuk ke wilayah sekolah, lingkungan dan rumah tangga, ironisnya lagi bila semua perilaku2 itu tidak disertai benteng jatidiri dan nilai2 imtaq yg ditanamkan orang tua/keluarga,....karena pd intinya sebagian besar pemirsa/penonton hanya melihat dari kacamata/casing luarnya aja seperti kehebohan, materi, ketenaran, pemujaan, penampilan, kekayaan dll tanpa ngeliat sisi positif yg edukatif yang justru akan mendegradasikan perilaku moral/etika masyarakat didalam kehidupan sosial. 

So LET'S SAVE OUR NEXT GENERATION FROM ANY FATAL-NEGATIVE IMPACTS OF TELEVISIONS AND THEIR ALLIES (SUPERFICIAL-FILTHY CELEBIRTIES, UNQUALIFIED SHOW PROGRAMS, TWO-BIT IDEAS, etc) 

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz