8 Hal yang Paling Tepat Dilakukan Setelah Lulus Kuliah

Artikel terkait : 8 Hal yang Paling Tepat Dilakukan Setelah Lulus Kuliah

Banyak yang berpendapat kalo udah lulus kuliah itu gampang dapat kerjaan, nggak kok, buktinya sekarang banyak sarjana yang pengangguran, malah banyak yang tamatan SMA aja banyak yang sukses. Gampang dapet kerjaan atau nggak itu tergantung orangnya, kalo nggak mau berusaha kan gak bakalan jadi apa-apa. So, jangan terlalu senang dulu saat lulus kuliah, hidup tidak segampang yang kita pikirkan. Buat Anda yang baru lulus kuliah mending lakuin 8 hal dibawah ini agar kuliah Anda tidak sia-sia.
8 Hal yang Paling Tepat Dilakukan Setelah Lulus Kuliah
Lulus Kuliah

1. Selesain Urusan Kampus
Ketahuilah, ngurusin administrasi kampus itu nggak segampang ngurusin badan, apalagi ngurusin acara pernikahan yang bisa sewa jasa Wedding Organizer. Jadi, setelah Anda dinyatakan lulus sidang skripsi, jangan langsung ngacir liburan atau nyari kerja. Tuntasin dulu revisian skripsi, urus transkrip nilai, legalisir ijazah. Pokoknya jangan sampe Anda udah setahun lulus tapi ijazah masih ditahan karena belum revisian.
2. Traveling
Kontur sawah diperbukitan itu disebut terasering, sementara berjalan-jalan ke suatu tempat disebut teraveling. Hati-hati. Jangan salah. Ane bukan menganjurkan kalian untuk bikin sawah, melainkan untuk puas-puasin jalan-jalan ke tempat yang jauh nan seru setelah lulus. Kunjungi kampung halaman temen-temen Anda, naik gunung, atau ke pantai sama pacar. Kenapa ini perlu? Ya biar Anda seneng. Selain itu, kalau udah kerja nanti, Anda nggak bakal punya banyak waktu untuk traveling. Percayalah.
3. Banyak-Banyak Diskusi…dengan Diri Sendiri
Ajak diri Anda ke kamar, bawa kopi panas sama buku catatan. Berdiskusilah sama diriAnda sendiri untuk menentukan apakah yang ingin dilakukan untuk hidup ini, pengin kerja di mana, butuh gaji berapa, akan kuliah lagi atau nggak, dan apa-apa pencapaian yang harus diraih selama hidup. Jangan sampe hidup Anda cuma ngikutin arus aja.
4. Puas-Puasin Berkarya
Ada yang bilang, sebelum kita bisa sukses bekerja untuk orang lain, kita harus bisa puas berkarya untuk diri sendiri. Jadi, setelah waktu Anda banyak terserap untuk skripsi dan sebelum waktu Anda abis untuk pekerjaan yang komersil, puas-puasinlah berkarya. Tulis novel, bikin pameran foto sama temen-temen, atau bikin proyek-proyek kecil apa pun.
5. Jangan Terpengaruh Orang Lain
Kalau udah lulus, banyak banget tuh pengaruh-pengaruh dari orang lain yang masuk ke kuping Anda. Dari bokap-nyokap lah yang pengin Anda kerja jadi PNS, temen-temen Anda yang menceritakan kesuksesannya, atau dari siapapun. Pokoknya, jauhkan pengaruh-pengaruh itu dan tetaplah jadi diri Anda sendiri.
6. Hidup dengan Gaya Hidup Mahasiswa
Move on, sis.. move on, bro! kalau udah lulus yaudah lah jangan ampe terjebak sama kehidupan kampus lagi. Nggak usah sok-sokan masih ngurusin UKM, masih tidur di sekte, dan masih suka ngider di kantin. Cari kehidupan baru di luar sana.
7. Langsung Banget Kerja
Kecuali Anda udah kelamaan kuliah dan memang butuh banget duit, jangan langsung kerja lah setelah lulus. Santai-santai dikit dulu. Emangnya nggak bosen apa jadi bagian dari institusi mulu?
8. Rendah Diri
Udah bisa sukses melewati badai kehidupan pas kuliah dan udah bisa lulus dari sidang skripsi tapi masih ngerasa rendah? Anda nggak mesti meninggi sih untuk survive, senggaknya percaya diri lah. Anda pasti bisa.

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

0 komentar:

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz