Cara Alami Mengobati dan Menghancurkan Batu Empedu

Artikel terkait : Cara Alami Mengobati dan Menghancurkan Batu Empedu

Cara Alami Mengobati dan Menghancurkan Batu Empedu - A Life Story Cara Alamiah Mengeluarkan Batu Empedu
Sekitar akhir 2013 saya merasakan sakit yang aneh diwilayah perut tahap atas, saya berpikir itu sakit mag. Baca-baca di internet katanya ada sakit mag kronis atau yang tidak sembuh seusai bertahun-tahun,

saya terbukti punya sakit mag dan bisa dikatakan kronis tapi sakit yang dirasakan agak tidak sama dibandingkan sakit mag biasa. Rasanya perut kembung terus, dan ketika habis makan terasa sakit sekali bukan hanya pada tahap perut atas tapi hingga ke tahap punggung dibelakang. Kalau sakit mag sebab telah mengalami sejak SMP dulu saya lumayan hafal dan mengenali yang tentu tidak semacam ini sakitnya.
Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu
Cara Alami Mengeluarkan Batu Empedu

Dibawa ke dokter sempat juga dicek dengan USG kemungkinan adanya batu empedu, tetapi seusai di USG saat itu somehow hasilnya ‘normal’. Dokter bilang wajib dilakukan endoscopy untuk menonton kondisi perut khususnya sebab saya mengaku telah lama menderita sakit mag kambuhan atau klo terlambat makan atau salah makan mag-nya kambuh.

Saya pikir Cara Alami Mengobati Batu Empedu nanti-nati sajalah kalau endoscopy (padahal takut hehehe), mau coba dijaga saja pola makannya. Selang berbagai bulan tetap belum sembuh juga, setiap hari rasanya perut terasa kembung dan rasanya makanan tidak tuntas dicerna. Mulai timbul keyakinan ini bukan persoalan sakit mag, sebab ‘pengeluaran’ harian pun lancar, klo sakit mag ya ‘pengeluaran’ kan semacam (sori) mencret2 terus.

Ayah saya sempat mengalami faktor yang sama dan beliau berbicara ada persoalan batu empedu. Beliau menceritakan bagaimana caranya mengeluarkan batu tersebut dengan cara alami. Awalnya saya coba cari referensi tambahan di internet tapi sulit ketemunya, begitu memakai kata kunci ‘garam inggris batu empedu’ hinggalah pada tulisan ini. Isinya sama persis dengan metode yang dijabarkan ayah saya, berikut rujukan pada link orisinil dari seorang dokter dalam versi bahasa inggris. Saya sendiri suka lupa apabila ditanya oleh teman, untuk itu bakal saya post isi summarynya:

Cara Alamiah Membersihkan Batu Empedu dengan Apel
MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH dengan APEL (English Version: Dr Lai Chiu Nan Gallstones natural ) remedy
oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah sukses bagi tidak sedikit orang. Apabila kejadian kamu demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tidak memungut anggaran untuk informasinya ini, sebab itu sebaiknya kami buat ini gratis juga. Ganjarannya merupakan bila ada orang yang sebab info yang kamu berbagi menjadi sehat.

Batu empedu tidak tidak sedikit dirisaukan orang, tapi sebetulnya semua butuh tahu sebab kami hampir tentu mengindapnya. Apalagi sebab batu empedu bisa beres dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak sempat timbul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan wacana bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada tidak sedikit batu dalam tubuhnya.

Dalam kantung empedu hampir semua dari kami mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya merupakan perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya tidak lebih tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila kamu menduga ada batu pada empedu anda, cobalah tutorial yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya dengan cara alamiah. Pengobatan ini juga bisa digunakan bila ada keluhan gangguan hati, sebab hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Cara Alami Mengobati dan Menghancurkan Batu Empedu


1. Selagi lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selagi masa ini kamu boleh makan semacam biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, aduklah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam perbuat faktor yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir teh minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Kamu bakal menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 hingga 100 batu. Tidak sedikit sekali. Tanpa gejala apapun Kamu mungkin mempunyai ratusan batu yang sukses dikeluarkan melewati metoda ini, mesikipun mungkin tidak semuanya keluar.

Berikut ini link summary tulisan dalam bahasa inggris, yang diambil dari sini:

REMOVING GALLSTONES NATURALLY by Dr Lai Chiu-Nan -

Gallstones may not be everyone’s concern but may lead to cancer. We all have them (big or small, many or few). “Cancer is never the 1st illness. There are a lot of other problems leading to cancer. I came across some materials stating that people with cancer usually had stones,” said Dr Lee of China.

One symptom of gallstones is a feeling of bloatedness after a heavy meal as if you can’t digest the food. If it gets more serious, you feel pain in the liver area.”

Dr Lee offers the apple juice treatment which is good for those with a weak liver. Liver and gallbladder are closely linked.

1) Drink 1 glass (250ml) 100% apple juice 4 times a day for 5 days. 1 glass at breakfast, 1 glass at lunch, 1 glass at dinner & 1 glass before going to bed. It softens the gallstones. Eat normally.

2) On the 6th day, skip dinner. At 6pm, take a teaspoon of Epsom salt (magnesium sulphate) with a glass of warm water. At 8 PM, repeat the same for purging purpose. It helps to flush out all solid stuff. It also opens the gallbladder ducts. At 10 PM, drink half a glass of olive oil mixed with half a glass of lemon juice. The oil lubricates the stones to ease their passage. Lemon juice helps to extract the stones out from gallbladder ducts.

Soon you will purge again. This time you can find greenish stuff floating in your toilet bowl, if you have gallstones. “You may want to count them. I have had people who passed out 40, 50 or up to 100 stones.” as told by Dr Lee. “Even if you don’t have any symptoms of gallstones, you still might have some. It’s always good to give your gall bladder a clean-up every now and then.”

Saya mulai mempraktekan dengan makan apel hijau dihari sabtu, hitungannya kan 6 hari maka hari ke-6 merupakan hari kamis dimana waktu Qatar merupakan menjelang weekend (jumat-sabtu), maka kalaupun wajib ke toilet berkali-kali tidak masalah. Makan apel setiap hari sebanyak 5 buah dengan tutorial dicicil, 3 biji di kupas dan dipotong-potong oleh istri saya dan dimasukan kedalam Tupperware untuk dibawa ke kantor. Sisa 2 biji di potong-potong juga dan dihabiskan seusai pulang kantor hingga malam hari. Sempat deg-degan tapi alhamdulillah keluar juga tuh pagi hari ke-7 seusai shalat subuh. Saya lihat ukuran batunya lumayan besar dan apabila dihitung jumlahnya lebih dari 5 (berikut yang kecil-kecil). Warnanya hijau dan mengapung berbentuk bulat. Saya akui terbukti dari pola makanan terlebih sejak tinggal di Qatar tidak baik, tidak sedikit sekali makan lemak maka terbukti wajar apabila terkena persoalan batu empedu.

Seperti yang diutarakan dalam tulisan diatas bahwa ini merupakan tutorial alami, maka keren juga bagi mereka yang belum mengalami keluhan untuk membersihkan persoalan batu empedu. Tapi biasanya apabila telah mengalami keluhan baru deh ‘terpaksa’ menjalani hehehe…

Dalam tulisan tersebut dicantumkan apabila mempunyai persoalan batu ginjal ada baiknya dikonsultasikan dengan dokter sebab penggunaan garam inggris bakal mengangkat persoalan bagi yang bersangkutan. Yang tentu bagi saya penderita sakit mag metode ini tidak menyebabkan masalah.

Semoga info ini berguna bagi yang membutuhkan. Saya sendiri lumayan kapok dengan pola makan yang sembarangan dan menguatkan aspirasi untuk mulai teratur menjaga pola makan.

UPDATE: Nyatanya seusai subuh itu bukan satu-satunya ‘pengeluaran’, berbagai jam seusai itu saya kembali ke toilet dan kembali mengeluarkan batu tetapi hari ini dalam jumlah yang sangat banyak, jauh lebih tidak sedikit daripada sebelumnya. Bentuknya tetap sama, bahkan ada berbagai yang berkapasitas lebih besar daripada foto diatas, mengapung dan berwarna hijau maka bisa dibedakan dengan isi perut yang lain dimana tahap tersebut tenggelam.

Tutorial melihatnya lumayan mudah (awalnya saya tidak bisa menonton batu mengambang), apabila di toilet ada semprotan shower untuk WC, siram saja kedalam WC tsb selagi berbagai saat maka tahap dari isi perut yg lain hanyut, dan batu empedu warna hijau tersebut bakal mengambang.

Alhamdulillah seusai melakukan terapi tersebut, perut saya kembali normal dan rasa kembung / penuh yang berbulan-bulan dan rasa sakit hingga punggung tahap belakang hingga kadang terasa mau pingsang menghilang, nafsu makanpun kembali normal.

Cara Alami Mengobati dan Menghancurkan Batu Empedu semoga bermanfaat dan baca juga Kabar Berita Olga Syahputra Terbaru Hari Ini Meninggal 27 Maret 2015 - Siapa  | i66m, one and only

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz