10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia

Artikel terkait : 10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia

Novel, bicara tentang novel Anda suka baca Novel?, atau jangan-jangan nggak tau Novel, nggak lah ya. Hampir semua orang dewasa di dunia pernah membaca novel. Alasannya?, ada yang buat inspirasi, ngabisin waktu, hobi, dan sangat banyak lagi alasan seseorang untuk membaca Novel. Untuk saya sendiri, saya paling suka baca Novel The Lord of The Ring, pernah nonton?, pasti pernah dong ya. Tapi tau nggak, walaupun Novel  The Lord of The Ring yang ngabisin waktu saya sampai 4 hari untuk membaca keseluruhannya, tapi percaya nggak, kalau bahkan  Novel  The Lord of The Ring belum masuk di dalam daftar 10 Novel dengan jumlah halaman terbanyak (novel terpanjang di dunia). 

Kayanya nggak percaya ya, filmnya ada sampe makan 3 episode dan ngehabisin waktu berjam-jam. Tapi percayalah, bahkan Novel sepanjang itu belum termasuk 10 Novel Terpanjang di Dunia. Gimana, kaget kan?, kalo gitu simak dulu deh novel apa aja yang masuk jajaran 10 Novel Terpanjang di Dunia, tapi sebelum itu, liat dulu sekilas info tentang yang namanya Novel biar tambah asik bacanya

Novel adalah sebuah karya fiksi prosa yang tertulis dan naratif; biasanya dalam bentuk cerita. Penulis novel disebut novelis. Kata novel berasal dari bahasa Italia novella yang berarti "sebuah kisah, sepotong berita".
Novel lebih panjang (setidaknya 40.000 kata) dan lebih kompleks dari cerpen, dan tidak dibatasi keterbatasan struktural dan metrikal sandiwara atau sajak. Umumnya sebuah novel bercerita tentang tokoh-tokoh dan kelakuan mereka dalam kehidupan sehari-hari, dengan menitik beratkan pada sisi-sisi yang aneh dari naratif tersebut.
Novel dalam bahasa Indonesia dibedakan dari roman. Sebuah roman alur ceritanya lebih kompleks dan jumlah pemeran atau tokoh cerita juga lebih banyak.
Lanjut ke daftar 10 Novel Paling Panjang di Dunia, cekidot

1. Atlas Shrugged 
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Di posisi 1 ada Atlas Shrugged . Atlas Shrugged adalah sebuah novel oleh Ayn Rand, pertama kali diterbitkan pada tahun 1957 di Amerika Serikat. Novel Rand berisi empat volume. Buku (baca juga: Buku-buku Ini Dilarang Beredar di Beberapa Negara) ini mengeksplorasi tentang negara Amerika Serikat. Novel ini adalah suatu bentuk perlawanan karena pada saat itu industrialis untuk seniman, menolak untuk dieksploitasi oleh masyarakat. Tema Atlas Shrugged adalah peran masyarakat dalam sebuah negara. Buku ini membahas sejumlah tema filosofis dan tentang bagaimana cara berpikir yang Objektif. Atlas Shrugged menerima banyak sekali kritik atas novelnya setelah dipublikasi tahun 1957 dan berubah 180 derajat menjadi novel paling terkenal di dekade berikutnya. Novel ini sendiri telah difilmkan pada tahun 2011 dengan judul yang sama.

2. Varney Vampire
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Varney the Vampire atau Pesta Darah adalah kisah definitif yang menetapkan konteks novel Vampir untuk menjelaskan kisah tentang Dracula. Awal 1840-1847oleh Bram Stoker. Novel yang lebih dari 8000 halaman itu dianggap terlalu panjang oleh para pembaca saat itu.Bram Stoker sendiri mengatakan bawha novel ini terinspirasi dari legenda vampir pada era kegelapan.







3. Miss MacIntosh, My Darling
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Mulai ditulis sejak tahun 1947-1964. Penulis novel ini, Young sempat patah semangat karena dia tahu menulis novel ini akan memakan waktu bertahun-tahun. Namun karena dorongan Maxwell Perkins, ketika ia menyerahkan 40-halaman naskah awal untuk novel, Young pun bersikukuh membuat novel ini sampai selesai dan akhirnya rampung pada Februari 1964 dengan halaman yang berjumlah 3.449. Pada waktu pencetakannya sendiri, novel ini memakan "38 mil dari pita komputer". 
Novel ini adalah salah satu sastra paling ambisius dan luar biasa. Ini adalah sebuah novel yang berceritakan pengalaman psikologis, tentang perjalanan manusia dalam mencari realitas dalam dunia ilusi dan mimpi buruk. Karya Ini adalah sebuah epik tentang Arabian Nights dalam kehidupan Amerika. Kekayaan prosa dan sifat serta karakter yang didasarkan pada kehidupan nyata menjadi kunci kesuksesan novel ini. 

4. Poor Fellow My Country
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Poor Fellow My Country adalah karya seorang penulis novel bernama Miles Franklin yang memenangkan penghargaan novel Australia, Xavier Herbert. Novel ini adalah salah sastu novel dari benua Australia terpanjang yang pernah ditulis. Terutama kisah yang didalamnya berkisahkan Jeremy DeLacy dan cucunya Prindy di tahun-tahun menjelang Perang Dunia II. Novel ini berisi pesan kepedulian pada suku Aborigin yang ditujukan untuk patriotisme dan nasionalisme di Australia.

5. Novel Epistolary 
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Novel Epistolary ditulis oleh seorang penulis novel terkenal Pamela Samuel Richardson. Novel ini berisikan kisah perjuangan seorang gadis untuk melawan upaya tuannya untuk merayunya Novel ini adalah salah satu bentuk awal novel sebelum banyak berkembang seperti novel-novel yang beredar sekarang ini. novel ini sangat populer pada abad ke-19. Kecenderungan novel ini terhadap titik-titik pandang yang subjektif menjadi awal pengembangan novel psikologi modern.






6. Zettels Traum
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Zettels Traum adalah sebuah novel yang ditulis pada tahun 1970 oleh penulis Jerman Arno Schmidt. Schmidt mulai menulis novel ini pada bulan Desember 1963 ketika dia dan Hans Wollschlger mulai menerjemahkan karya-karya Edgar Allan Poe ke German. Novelnya terinspirasi oleh Finnegans Wake Novel James Joyce. Novel raksasa yang diterbitkan dalam format folio besar dengan 1334 halaman ini kemudian menjadi urutan ke-enam dari 10 Novel Terpanjang di dunia. 

7. Sironia, Texas
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Waco, seorang novelis dari Madison menjadi terkenal pada tahun 1952 ketika majalah Time mendeklarasikan 2,5 juta karakter dalam novel Sironia, TexasSironia, Texas adalah karya yang disimpan dalam koper rahasia selama bertahun-tahun, menjaganya agar tetap tersembunyi dari semua orang di kota. 




8. In Search Lost Time (Remembrance of Things Past)
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia

In Search of Lost Time (Remembrance of Things Past) adalah sebuah novel yang dibentuk dalam tujuh jilid yang ditulis oleh Marcel Proust ( 1871-1922) Novel ini menjadi sangat tenar setelahditerjemahkan dalam bahasa Inggris oleh CK Scott Moncrieff dan Terence Kilmartin.
Novel ini mulai dibuat mulai tahun 1909, Proust terus bekerja menulis novel ini sampai ia meninggal pada tahun 1922 karena sebuah penyakit yang sudah bertahun-tahun dideritanya . Proust mendirikan struktur awal novel, tapi bahkan setelah volume awalnya selesai ia terus menambahkan materi baru dan diedit satu volume sebelum dipublikasikan. Yang terakhir yang dibuatnya adalah volume ketiga dari tujuh volume dimana, keempat volume terakhir dianggap sangat jauh berbeda dari tiga volume sebelumnya yang membuahkan kekecewaan besar para pembacanya.

9. Les Hommes de Bonne Volonte
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Les Hommes de bonne volonte diterbitkan mulai tahun 1932-1946. Novel ini terdiri dari 27 jilid dengan 779 bab dan sangat banyak karakter didalamnya, sastra romantis terpanjang Perancis pada abad kedua puluh. Jules Romains  (1885-1972), pengarang novel ini mempunyai ambisi besar dalam dunia sastra romantis terutama untuk mengembangkan cara baru untuk memahami realitas dan kompleksitas melalui fiksi.







10. Artamene
10 Daftar Novel Terpanjang Di Dunia
Artamene, atau The Great Cyrus adalah sebuah novel dalam sepuluh volume oleh dua bersaudara Madeleine dan Georges de Scudry. Menyajikan lebih dari 2.100.000 kata, novel ini dianggap novel terpanjang yang pernah ditulis, dengan pengecualian kalau Novel Henry Darger Story tidak ikut dihitung. Pembaca kontemporer menemukan latar belakang sejarah eksotis dan pedagogis di Novel ini. Mereka juga membaca petualangan Cyrus sebagai rekreasi terselubung dari Fronde, pada era perang sipil kontemporer yang memanfaatkan militer dan adanya asmara dicampur dalam Novel ini membuat pembaca semakin menyukai Novel Artamene.




Nah gimana, udah pada tau kan 10 Novel dengan Jumlah Halaman Terbanyak (Novel Terpanjang di Dunia)?
Semoga infonya bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz