5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi

Artikel terkait : 5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi

Bagi sebagian orang, jatuh cinta merupakan hal yang indah. Cinta juga menjadi penyemangat untuk menjalani hari dan memberikan perasaan bawha hidup kita lebih lengkap. Di sisi lain, masih ada orang yangtakut mengalami jatuh cinta. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari takut cintanya tidak berbalas, trauma masa lalu, sampai tidak mau terluka karena perasaannya sendiri. 
5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi

Berikut adalah 5 Alasan orang takut jatuh cinta lagi.

1. Jatuh cinta membuat kita merasa menyedihkan
Kita baru saja menjalin hubungan baru dengan seseorang. Hal ini kadang membuat perasaan takut dengan hal yang tidak kita ketahui. Membiarkan diri kita jatuh cinta dengan halnya kayak mengambil resiko, girls. Kita memberikan sebagian besar kepercayaan kita dengan seseorang, membiarkan hal itu menguasai diri kita dan kita bakal merasaan hal-hal baru. Hal-hal itu tidak selamanya menyenangkan. Malahan ada perasaan semakin kita peduli, semakin gampang kita tersakiti.
2. Cinta lama
Waktu kita memasuki hubungan baru, kita kadang tidak sadar soal cinta kita di masa lalu. Kita seolah melupakan gimana dulu kita disakiti dengan cinta lama dan gimana kita bisa dekat dengan seseorang. Perasaan kayak gitu justru ada di alam bawah sadar kita dan secara tidak langsung menimbulkan ketakutan. Kita merasa takut hubungan baru ini tidak seindah dulu atau mungkin bisa jadi menyakitkan kayak di masa lalu.
3. Karakter diri sendiri
Kita takut tidak bisa jadi orang yang pantas buat pacar kita yang sekarang. Ketakutan itu datang gara-gara kita merasa bukan orang yang baik di hubungan sebelumnya. Kita berusaha menanggalkan karakter buruk sebagai seorang pacar dan hal ini cukup membuat stres.
4. With real joy comes real pain
Sewaktu kita merasakan kesenangan yang luar biasa, kadang kita memikirkan bakal mendapat momen sedih dengan takaran yang dengan . Banyak dari kita yang mencoba menghindari perasaan senang gara-gara takut merasa sakit di kemudian hari. Waktu jatuh cinta, kita jadi ragu mau all out gara-gara perasaan kayak gini.
5. Cinta kadang tidak berbalas
Jatuh cinta dengan seseorang kadang di luar kendali diri kita sendiri. Kita tidak mau merasakan hal ini gara-gara takut perasaan tidak berbalas. Waktu kita benar-benar mencintai seseorang, kita khawatir orang itu tidak memiliki cinta yang sebesar kita miliki. Ujung-ujungnya, kita dihantui perasaan takut itu dan terus denial sama diri sendiri.

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz