Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Artikel terkait : Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Manurut kalian berapa sih koneksi internet tercepat di dunia saat ini?
beberapa puluh Mbps, atau ratusan Mbps?. Yah kalau menurut saya pribadi nih gan itu udah cepet banget buat saya pakai buat akses internet. Mau tau yang lebih cepat dari itu?. 
Ada yang koneksi internetnya sampai 40 Gbps, dan yang lebih hebatnya gan, koneksi internet tercepat ini dimiliki nenek berusia 75 tahun.

Koneksi Internet Tercepat Di Dunia


Internet kini telah berubah menjadi kebutuhan dasar manusia dalam bidang teknologi di dunia. Social Quotient (Kecerdasan Sosial) kini diukur berdasarkan seberapa aktif seseorang di media sosial. Semakin aktif di media sosial, maka semakin cerdas kehidupan sosialnya di masyarakat.

Banyak komunikasi kini dilakukan melalui akses internet seperti telepon VoIP, IM, dan video calling. Aktivitas di media sosial, browsing, chatting dan lain sebagainya akan tergantung dengan kecepatan internet yang ada di negara tersebut. Semakin cepat akses internet suatu negara, maka akan semakin banyak pengguna yang menggunakan internet tersebut.


Seorang nenek berumur 75 tahun asal Swedia memiliki koneksi internet pribadi yg berkecepatan 40 Gigabites/detik, saat ini tercatat dalam sejarah IT merupakan koneksi internet tercepat di dunia.
Koneksi internet dirumah si nenek itu ribuan kali lipat lebih cepat dari rata-rata koneksi internet di seluruh dunia, dia bisa mendownload HD DVD cuma butuh waktu 2 detik saja. Dia juga bisa menonton secara langsung 1500 saluran HDTV secara realtime dan tanpa gangguan.

Nenek ini bukanlah nenek sembarangan, dia adalah ibu dari Peter Löthberg yang merupakan legenda internet Swedia, yang sekarang kerja di CISCO dialah yang men set-up koneksi dan komputer si nenek sehingga bisa secepat itu.

“Sebagai pemilik jaringan, kita mendorong operator untuk berinvestasi terhadap koneksi internet yang lebih cepat, lebih murah, berkapasitas tinggi dengan jarak yang tidak terbatas" ujar Peter Löthberg seperti yang dituturkannya kepada The Local.
Rahasia dibalik koneksi super-cepat ini adalah tehnik modul terbaru yang memungkinkan transfer data secara langsung antar 2 router yang jaraknya terpisah sampai 2000 km tanpa transponder perantara.

Gimana gan hebat kan nenek ini?

Artikel i66m, One and Only Lainnya :

Copyright © 2015 i66m, One and Only | Design by Bamz